Langsung ke konten utama

[REVIEW] AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER


Haii, setelah sekian lama hiatus dari dunia blog, akhirnya kali ini aku kembali aktif nulis lagi. Kali ini aku akan review salah satu produk toner yang ampuh bikin wajah cerah dan menghilangkan bekas jerawat.  Aku jadi inget beberapa waktu lalu ketika wajah aku breakout gara-gara gak cocok salah satu sunscreen. Jujur, pas kena breakout muncul jerawat mendem yang cukup sakit dan sulit banget hilangnya di area yang bahkan sebelumnya belum pernah tumbuh jerawat sama sekali. Setelah aku coba berbagai merek toner dan serum, justru aku kepincut sama salah satu produk dari Avoskin ini.

Jujur, toner ini menurutku cocok untuk tipe kulit normal, kering, dan punya masalah dengan bekas jerawat juga wajah kusam. Aku sendiri mencoba toner ini setelah punya problem-problem diatas, tentunya dibarengi dengan gaya hidup sehat serta mengistirahatkan wajah dari produk yang bikin aku gak cocok. Hanya dalam 3-4 kali pemakaian, bekas jerawatku memudar, dan jerawat yang ada di pipi langsung hilang gitu aja. Selain dari itu Avoskin Miraculous Refining Toner juga punya manfaat memperbaiki skin barrier yang rusak serta mencerahkan wajah. 

Btw, Avoskin merupakan salah satu local brand dari Yogyakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2014. Avoskin berkomitmen untuk selalu menciptakan produk dengan kualitas tinggi dan inovasi yang cukup tinggi dengan tiga prinsip : Prinsip, Planet, and Profit. Avoskin juga merupakan salah satu brand kecantikan yang mengusung Green Beauty Concepts sehingga seluruh produk yang Avoskin ciptakan sangat ramah lingkungan dan no animal testing. Selain dari itu, kemasannya menggunakan eco-friendly plastik sehingga sangat aman bagi penggunanya, serta lingkungan, menarik bukan? 

Jadi mari kita langsung review Avoskin Miraculous Refining Toner ini dikulitku! ^ ^




 
Product Description :

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan salah satu jenis toner eksfoliasi dengan kandungan AHA-BHA-PHA-PGA dipadukan dengan Niacinamide 2 %, Hazel, Aloe Vera dan Tea Tree yang berfungsi untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit dan menjaga kelembaban kulit, menyamarkan noda hitam, memperbaiki skin barrier, menyamarkan pori, menghaluskan tekstur kulit, mencerahakan dan meratakan warna kulit. Fakta menarik dari Niacinamide atau bisa juga disebut nicotinamide merupakan bentuk vitamin B3 ini tentunya punya manfaat yang cukup banyak seperti anti-inflamasi, kandungan antioksidan yang cukup kuat sehingga berfungsi untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, dan polusi yang menyebabkan penuaan dini. Fungsi lainnya yang tak kalah menarik yaitu membantu mengatasi jerawat, brdasarkan dengan permasalahan kulit aku yang disebutkan diawal pantes aja ya skin barrier aku kembali membaik dengan waktu yang terbilang singkat juga ampuh mengatasi jerawat mendemku :) dan fungsi lainnya yaitu mencerahkan kulit, dan mengembalikan kekenyalan kulit. 
 
Oh iya, ada catatan menarik mengenai penggunaan Avoskin Miraculous Refining Toner ini, dimana penggunaannya tidak bisa sembarangan digabungkan dengan produk lain karena dapat mengakibatkan iritasi pada wajah, jadii dalam penggunaanya harap di tunggu selama 10 menit antara pemakaian toner ini dengan produk lain, selain itu sebaiknya toner ini digunakan pada malam hari saja, dan catatan penting lainnya adalah wajib menggunakan sunscreen di pagi harinya. 
 
 
Packaging Description :
 
Avoskin Miraculous Refining Toner ini dikemas  dengan box luar berwana coklat tua dengan kemasan berbentuk tabung berisi 20 ml produk. Kemasan tabung/ silinder ini terbuat dari mika akrilik dan terdapat logo emboss bertuliskan Avoskin, warna coklat tua dengan desain kemasan yang simpel namun elegan ini menambah kesan premium pada produk ini. 
 

Ketika tutupnya dibuka, terdapat lapisan penutup berwarna putih guna menjaga kehigienisan produk agar tak mudah terkontaminasi, juga menghindari isi toner tumpah dan terbuang begitu saja.

Untuk teksturnya sendiri seperti toner pada umumnya, berwarna bening dan encer, tonernya juga cukup ringan dan mudah meresap ke kulit wajah kita. fyi, produk avoskin ini free fragrance sehingga untuk wanginya memang tidak memiliki wangi seperti skincare yang mengandung fragrance tentunya, tapi memang baunya cukup menyengat di hidung ketika pertama kali penggunaan, namun tidak akan mengganggu kok! setelah meresap ke kulit wajah, bau dari toner ini akan hilang dengan sendirinya. 

Price : 195.000/ 20ml

How to Use:

1. Bersihkan area wajah menggunakan facial wash lalu tuang beberapa tetes toner ke kapas dan usap diseluruh area wajah dan leher, gak perlu dibilas yaa!

2. Tepuk perlahan area wajah agar toner cepat meresap kedalam kulit

3. Gunakan serum serta moisturizer untuk memberikan hidrasi ekstra

4. Gunakan toner di malam hari, serta sunscreen di pagi hari agar hasil lebih maksimal

5. Pada pemakaian awal, aku sarankan dengan mencoba frekuensi pemakaian sebanyak 2-3 kali dalam seminggu

6. Hindari kontak pada area mata saat pemakaian, btw kamu bisa test dulu kecocokan serum ini di kulit lenganmu yaa, kalau terjadi reaksi iritasi tandanya kulitmu belum cocok menggunakan toner ini.

  Disini aku akan spill before after setelah pemakaian avoskin exfoliating toner ini :

Before
After

Dari perbedaan before after gambar diatas terbukti kan seberapa ampuhnya toner ini? Pada gambar before pemakaian, banyak banget spot hitam yang kelihatan di kamera karena bekas jerawat tadi, namun di after pemakaian, perbedaannya cukup signifikan! wajahku lebih cerah, kenyal, serta bekas jerawat terhempaskan, dan kabar menariknya lagi sekarang aku jarang jerawatan dan skin barrier ku kembali sehat. 
 
Ketika menggunakan toner ini, jujur ada rasa sedikit perih di area wajah, apalagi area wajah yang terdapat komedo, jerawat, serta beruntusan hihi namun rasa perihnya gak lebay kok, cuma sebentar aja dan pada akhirnya akan menghilang dengan sendirinya. Tonernya juga mudah meresap ke kulit wajah dan ringan. Untuk efek mencerahkan dan mengembalikan kekenyalan wajah terbukti Avoskin ini dibanding dengan produk lainnya, saat bangun pagi biasanya kulit wajah kering dan kusam namun setelah penggunaan avoskin ini justru kulit terasa cerah dan lebih segar. 
 
Overall aku suka banget sama Avoskin Miraculous Toner ini karena toner ini adalah toner penyelamatku setelah berbulan-bulan strugling dengan kondisi wajah yang breakout karena salah pemakaian sunscreen. Toner ini terhitung cepat juga mengempeskan jerawat serta menghilangkan komedo di hidung! Jadi yang punya masalah dengan komedo yang terus menumpuk dan bikin gak pede, jujur toner ini sangattt aku rekomendasikan sama kalian!, sekitar 4 kali pemakaian dengan frekuensi pemakaian sebanyak dua kali dalam satu minggu skin barrier aku bisa membaik lagi dan bekas jerawat di pipi hilang begitu aja! Aku mau repurchase sih produk ini dan gak rela banget kalo toner ini udah abis hihi. Meskipun ukurannya kecil, tapi toner ini awet loh jadi gak usah khawatir yaa takut cepat habis asal pemakaiannya beberapa tetes aja di kapas, enggak diguyur ke wajah haha.
 
Jadi setelah review ku ini, kalian tertarik buat mencobanya? Oh iya, aku lihat dari official store avoskin sedang mengadakan potongan harga! jadi, jangan disia-siakan kesempatannya yaa hihi. Buat yang mau beli langsung cus aja ke toko oren atau bisa kunjungi Official Store  serta instagramnya yaa! 😄


 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Februari, 1997

Tuhan pernah bilang, kenikmatan dan keindahan Syurga itu luas, sangat luas dan besar. Hingga suatu waktu, bumi tempat tinggal manusia gersang, tidak ada sedikitpun keindahan disana.  Tuhan memutuskan untuk menurunkan setetes keindahan dan kenikmatan syurga pada bumi.  Kamu tau? diantara setetes keindahan yang diturunkan tuhan, terdapat banyak sekali ragam dan bentuknya. Manusia bisa merasakannya, semuanya melihat dan mengakui bahwa bumi itu indah dan juga nikmat. Tapi, ada satu bentuk keindahan yang tidak bisa semua manusia dapatkan. Salah satu bentuk indah itu kamu.  Pada tanggal 25 Februari, 1997 keindahan itu lahir. Bukti tuhan mempersiapkan dan akan memberikan kebahagiaan ini pada semua orang. Kau tahu apa yang paling indah dari dia? Makhluk tuhan ini begitu sempurna, meskipun aku akui ada beberapa bagian yang butuh untuk disempurnakan.  Mungkin pada waktu itu, tubuhnya tidak segagah sekarang. Ia masih mungil, dengan jemari kecil dan tangisannya yang memenuhi seluruh ruangan. Hari

PROLOG

  Saat itu, bulan ke-duabelas di penghujung tahun 2022. Seperti biasa, membiarkan semua hal direfleksikan dan dinilai sejauh mana rencana yang dususun sudah tercapai dalam setahun ini. Aku simpulkan banyak luka dan trauma yang akan sulit hilang sakitnya. Katanya, aku menolak setiap orang yang datang karena tidak siap untuk terikat dengan penilaian mereka. Aku ingin jadi lebih bebas menjadi diri sendiri tanpa harus melibatkan banyak mata untuk menilai sejauh mana baik dan tidaknya. Ah, lagian sebetulnya sudah hampir lima lelaki menawarkan diri untuk masuk dan membersamai hidupku yang katanya sudah masuk kepala dua. Percaya dengan seorang lelaki adalah hal yang paling aku antisipasi terjadi. Janji yang dibuat saat usia yang belum dewasa adalah bualan semata, tak peduli seberapa indah janjinya. Aku sudah muak juga dengan mempersilahkan orang baru masuk ke hati, karena jatuh cinta di usia kepala dua adalah fase rumit yang harus melibatkan banyak pihak, rasa, juga persetujuan orang tu